Porwanas Resmi Dibuka Menpora, Atlet PWI Kalsel Kobarkan Semangat Pangeran Antasari

0
263

Malang – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII Tahun 2022 resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora) RI, Zainuddin Amali di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Senin (21/11) malam.

Pada pembukaan itu, turut hadir Plt. Gubernur Jatim Emil Dardak, Walikota Malang, Ketua Umum PWI, Ketua SIWO, sejumlah tokoh pers nasional hingga atlet PWI dari 34 provinsi se-Indonesia.

Acara yang dimulai dengan pertunjukan seni tari daerah, lalu juga seni tari kreatif hingga defile kontingen atlet PWI se-Indonesia.

Pada sambutan pembukaan itu, Ketua Umum PWI, Atal S Defari mengaku bangga dan bahagia Porwanas XIII Tahun 2022 dapat digelar sebagai bukti kecintaan serta kepedulian insan pers terhadap dunia olahraga di Indonesia.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Prof. Dr. Zainudin Amali sambutannya menyampaikan, senang dan bangga bisa bekerjasama bersama dengan PWI dan Siwo PWI karena PWI memiliki bagian penting untuk meningkatkan prestasi olahrga di Indonesia.

“Tanpa keikutsertaan jurnalis dari PWI dan Siwo PWI maka tidak mungkin Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) bisa tersosialisasi dengan baik. Semoga kerjasama tingkat pusat dan daerahini bisa berlangsung dengan baik,” katanya.

Ia juga menyampaikan, bagi para jurnalis di berbagai tempat akan dibuatkan kompetisi agar bisa menyalurkan bakat dan hobinya.

“Saya berharap dengan begitu olahraga indonesia makin jaya dikancah panggung internasional,” ucapnya.

Adapun Plt Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengucapkan selamat datang kepada para kontingen yang hadir mengikuti Porwanas di Malang Raya ini.

“Ini momen yang sangat menyenangkan. Semoga senang berada di Malang,” pungkasnya.

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol oleh Menpora RI dengan didampingi, Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Plt Gubernur Jatim serta penyalaan api obor Porwanas XIII oleh Penasehat PWI Pusat, Dahlan Iskan dengan disaksikan oleh 34 Kontingen PWI dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, kontingen atlet PWI Kalsel siap memberikan hasil terbaik dalam ajang Porwanas ke-XIII Tahun 2022 di Malang Raya.

Sebagaiman pesan Gubernur Sahbirin Noor atau Paman Birin, agar para atlet kontingen PWI Kalsel agar menjunjung tinggi sportifitas dan bermain dengan semangat pejuang nasional Pangeran Antasari.

“Terus junjung sportifitas dan terus semangat sebagaimana perjuangan Pangeran Antasari agar dapat meraih hasil yang memuaskan dan mengharumkan banua Kalimantan Selatan,” pesan Paman Birin.

Paman Birin juga berharap, dengan adanya Porwanas ini juga dapat menambah semangat masyarakat untuk giat dalam berolahraga.

“Semoga semangat olahraga ini bisa tersampaikan kemasyarakat luas di banua,” harapnya. (end/adpim)

Berikan Komentar