Paman Birin Resmikan Mall Pelayanan Publik Ketiga di Kalsel
Kandangan – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Kandangan pada Selasa (31/5).
Dihadiri Deputi Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA dan Bupati HSS H. Akhmad Fikry, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel menyampaikan apresiasi peresmian MPP yang ketiga di Kalsel ini.
Sebelumnya, Mall Pelayanan Publik telah ada di Kota Banjarbaru, Kabupaten Tabalong serta sekarang ada di Kabupaten HSS.
Paman Birin pun berterima kasih atas atensi dan komitmen yang terus diberikan oleh Kemenpan. RB bagi pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, dari tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.
Apresiasi juga disampaikan kepada jajaran pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan di sektor pelayanan publik secara berkelanjutan.
“Saya berharap momentum ini dapat menambah motivasi, tekad dan komitmen kita semua untuk terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik di Kalimantan Selatan,” kata Paman Birin.
Paman Birin mengatkan, dalam RPJMD tahun 2016-2021 dan RPJMD. tahun 2021 – 2026, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan menempatkan pelayanan sebagai salah satu misi pembangunan. Karena bagaimanapun, sektor pelayanan inilah yang menjadi roh penyelenggaran pemerintahan.
“Karena itu, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, terus berupaya meningkatkan layanan publik yang semakin baik, mudah, cepat, tepat, aman dan transparan serta akuntabel,” sampainya.
Paman Birin juga juga terus mendorong dan mengawal peningkatan kualitas pelayanan publik di kabupaten/kota.
Hal ini penting, karena pemerintah kabupaten/kota menjadi garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
“Untuk itu, saya menyambut positif adanya upaya peningkatan dan pengembangan layanan publik, melalui mal pelayanan publik di kabupaten hulu sungai selatan,” tambahnya.
Lebih lanjut Paman Birin mengatakan, selain menjadi kebanggaan bagi masyarakat kabupaten hulu sungai selatan, hadirnya mal pelayanan publik ini, menjawab tantangan perkembangan zaman, di mana saat ini pelayanan publik dituntut untuk lebih responsif, cepat, murah, dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.
“Semoga mal pelayanan publik kabupaten hulu sungai selatan ini, dapat mendorong terselenggaranya pelayanan publik yang lebih baik, profesional, dan berkeadilan untuk membangun banua dan mensejahterakan masyarakat,” harapnya.
Lebih lanjut Paman Birin berharap mal pelayanan publik ini harus terus dikembangkan dan mendorong lahirnya inovasi baru disektor pelayanan. era digitalisasi sekarang ini telah membuka ruang yang sangat terbuka untuk melahirkan inovasi disektor pelayanan.
“Saya yakin dan optimis, jajaran pemerintah kabupaten hulu sungai selatan, mampu memunculkan ide, gagasan dan inovasi yang cemerlang dalam meningkatkan pelayanan publik yang sebaik baiknya,” tambahnya lagi.(Rony/adpim)